Thursday 15 December 2011

Belajar SEO Dynamic Blogger Meta tag

          Pada kali ini saya ingin mencoba share ke temen-temen blogger wabilkhusus yang masih pemula (newbie) kaya saya tentang salah satu tekhnik SEO yaitu Dynamic Blogger Meta tag..
Menurut keterangan para pakar SEO yang pernah saya baca, deskripsi blog ataupun keyword yang baik adalah setiap halaman harus berbeda, karena apabila halaman satu dan yang lainnya bedeskripsi sama, maka akan dianggap sebagai duplikat deskripsi, dan ini konon sangat tidak disukai oleh search Engine, sebut saja Google.

Berangkat dari hal tersebut, saya mencoba mencari artikrl-artikel tentang SEO di mbah google dan akhirnya ketemu Dynamic Blogger Meta tag yaitu membuat meta tag deskripsi blogger serta keyword agar bisa berbeda pada setiap halaman.


Berikut adalah kode dasar Dynamic Blogger Meta tag : 



Contoh nyata penerapan kode tersebut pada blog



Jika anda ingin menggunakan teknik ini, anda tentunya harus menghapus terlebih dahulu meta tag deskripsi atau meta tag keyword yang telah terpasang sebelumnya di blog anda agar tidak terjadi duplikasi.

Berikut langka-langkah pemasangan Dynamic Blogger Meta tag
1. Login ke blogger dengan ID anda.
2. Klik Template


3. Klik tab Edit HTML.


4.Maka akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini, pilih lanjutkan


6. Tekan Ctrl+F cari kode:<b:skin><![CDATA[/*
7. Copy paste kode berikut persis diatasnya kode tadi :



8. Ganti! kata bergerak untuk hidup dengan deskripsi blog anda sendiri, dan kata blog tutorial,blog template,blog spot,blogspot template,blog gratis,panduan membuat blog,tutorial blogspot,blog template free,download template blogger gratis,gratis dowbload template blogger, belajar photoshop dengan keywords atau kata kunci blog anda sendiri.
9. Klik tombol SIMPAN TEMPLATE.
10. Selesai.

Namun ingat, teknik diatas hanyalah salah satu dari sekian banyak faktor yang menunjang SEO. Jadi jangan terlalu berharap apabila memasang teknik ini, jumlah kunjungan langsung membludak.

Semoga Tutorial ini bisa membantu sahabat-sahabat semua dalam meningkatkan Blog nya..

Sumber



Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Belajar SEO Dynamic Blogger Meta tag
Ditulis Oleh bogorend
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Belajar SEO Dynamic Blogger Meta tag ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Maaf apabila terjadi keterlambatan dalam membalas komentar, karena saya hanya mengurus blog ini sendirian dan tidak selalu online 24jam. Terima kasih.
 
Facebook Twitter Google+ RSS
Back to Top