Senin, 26 November 2012

Cara Buat Animasi BBM Photoshop

langsung gapake lama..
sceenshoot layar bb dengan kata2 yg mau dibuat animasi, kaya gini..
















intinya sih, dari awal layar bbm kosong trus dr huruf pertama, spasi, tanda2 baca, sampe huruf terakhir, sampek centang, delivery, read, semua.

kalo udah, masukin foto2 tadi ke photoshop.


jadiin satu, caranya drag fotonya ke 1 foto


jadinya kaya gini, gambar bertumpuk diatas (gsmbar 1) dan layer bertambah (gambar 2)


oke kalo udah gituin semua gambarnya, jadiin 1. aanatar aya gini


kalo udah, matiin visibilitas nya (gambar mata) sisaiin gambar yg kedua dari bawah aja



karna gambarnya belum rata, sekarang dirataun dulu. pastiin layernya aktif (lingkaran merah) trus geser aja sampe apas ama gambar diblakangnya



nyalain mata layer diatasnya



pastiin layer aktif (lingkaran merah)
trus geser2 lagi samain sama blakangnya



terus sampe layer paling atas. akalo udah buat file baru, Ctrl+N ukuranya kaya gitu ya karenaa... perlu diketahui sebelumnya ukuran display pic bbm harus persegi dan tidak lebih dari 32.0kb trus pilih semua layernya, caranya klik dilayer paling atas, trus scrol smpek plg bawah trus Shift+Klik layer plg bawah



kalo udah, drag smua layer tadi ke file yg bardu dibuat, sama drag nya kek tadi.



kya gini hasilnya



trus pencet Ctrl+T (layer msh ke pilih semua)


pencet Shift trus taaaariik2 sesuaiin sama ukuran kerta yg baru tadi..


background seterah mau gmana aja, kalo gw sih suka item


kalo udah masuk bagian peng animasian, masuk window-animation


kaya gini


klik new frame. setiap frame baru dibarengi pengaktifan mata (kingkeran merah)


kaloa udah semua tinggal play deh,


 save dan ahasilnya gini


buat cara save  liat disini Membuat Animasi Gif Dengan Photoshop

met nyobaa :D
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Cara Buat Animasi BBM Photoshop
Ditulis Oleh Singgih Adhi Saputro
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Cara Buat Animasi BBM Photoshop ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Maaf apabila terjadi keterlambatan dalam membalas komentar, karena saya hanya mengurus blog ini sendirian dan tidak selalu online 24jam. Terima kasih.

1 komentar:

 
Facebook Twitter Google+ RSS
Back to Top