Friday 12 August 2011

Bersyukur

-hidup ini akan bahagia jika kau bersyukur-

Saat kebahagiaan yang kau rasakan sirna, jangan lah mencoba untuk menyalahkan waktu, ingatlah siapa yang menguasai waktu? Siapa yang memiliki waktu? Siapa yang berkehendak terhadap waktu disaat dulu maupun yang akan datang. Hanya Allah Subhanagu Wa ta'ala yang berkehendak untuk semua itu.

Janganlah ada kata, "seandainya dulu", "coba dulu saya..", "mustinya saya dulu",... dll. Semua yang telah terjadi itu lah yang telah dikehendaki oleh yang maha kuasa , oleh Allah 'Azza wajalla. Saat semua yang telah terjadi tak perlu disalahkan dan disesalkan. Semua itu adalah cara Allah memeberi pelajaran bagi kita, memberi hal-hal yang tak akan ada disekolah, bukan materi pelajaran, semua yang terjadi itu adalah pengalaman kita untuk menapaki dan menjalani hidup yang masih menanti di depan sana.
Banyak hal yang harus kita ambil dari apa yang terjadi dimasa lalu, dari pengalaman sendiri maupun dari apa yang terjadi di sekitar kita. Jangan lah terlarut dalam kesedihan masa lalu, kalaupun itu terjadi cukuplah satu malam saja, dan sambut hari esok dengan bahagia.
Bersyukurlah, itu kunci agar kita tak larut dalam kesedihan.

"fabi-ayyi aalaa-i rabbikumaa tukadzdzibaani
Maka nimat Rabb kamu yang manakah yang kamu dustakan?"
55. AR RAHMAAN

Ayat tersebut terulang beberapa kali di surat ar-rahmaan, Allah telah mengingatkan kita terhadap nikmat-nikmatnya, maka jadilah orang yang bersyukur. Janganlah menjadi orang yang khufur nikmat. Masih banyak orang yang hidup biasa-biasa saja tapi dia bisa merasakan nikmat yang hakiki, dan banyak juga orang yang bergelimang harta tapi tak ada kebahagian sedikitpun dihatinya.

Beryukurlah kepada yang apa yang telah diberikan Allahu Subhanahu Wa Ta'ala, karena apa yang telah dia beri adalah yang terbaik buat kita dan apa yang kita butuhkan untuk masa depan bukan apa yang kita inginkan. Bersyukurlah dengan sebenar-benarnya, karena kebahagian yang hakiki itu terdapat didalam hati bukan yang dikarenakan hafsu semata. Dengan bersyukur Insya Allah akan mendapatkan kebahagian yang hakiki, mulailah dengan menyukuri hal-hal yang kecil. (Alhamdulillah)

Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat." (Al Quran, Ibrahim, 14:7).


*) kata bersyukur terdapat didalam 53 ayat, (www.dudung.net/quran)

Sumber : http://ahmedridho.com/post-bersyukurlah.html

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Bersyukur
Ditulis Oleh bogorend
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Bersyukur ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Maaf apabila terjadi keterlambatan dalam membalas komentar, karena saya hanya mengurus blog ini sendirian dan tidak selalu online 24jam. Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

 
Facebook Twitter Google+ RSS
Back to Top