Monday 15 August 2011

Tiket Mudik KA Ekonomi Mulai Dijual Tanggal 17



Untuk mengantisipasi menbludaknya calon pemudik yang akan memanfaatkan jasa layanan angkutan Kereta api, PT KAI telah menyiapkan perjalanan Kereta Api tambahan non reguler baik kelas ekonomi, bisnis mapun eksekutif. Adapun Kereta Api tersebut adalah :

No
Nama KA
Relasi
Kapasitas
eksekutif
bisnis
ekonomi
1
Pasundan
Kiaracondong-Surabayagubeng pp
-
-
1940
2
Kertajaya
Tj Priok -Surabaya pasarturi pp
-
-
2540
3
Tawangjaya
Pasarsenen-Semarangponcol pp
-
-
2540
4
Matarmaja
Pasarsenen-Malang pp
-
-
2540
5
Mantab
Tanahabang-Madiun pp
-
-
2240
6
Kutojaya
Pasarsenen-Kutoarjo pp
-
-
2540
7
Komunitas
Tanahabang-surabayapasarturi pp
-
-
2540
8
Komunitas
Kiaracondong-kutoarjo pp
-
-
1940
9
Sawunggalih
Pasarsenen-Kutoarjo pp
-
1120
-
10
Argo Lawu
Gambir Solobalapan pp
700
-
-
11
Gajayana
Gambir-Malang pp
700
-
-
12
Cireks
Gambir-Cirebon pp
-
1120
-





















KA-KA tambahan tersebut dijalankan pada H-5 sampai dengan H+7 untuk KA ekonomi dan H-5 sampai dengan H+11 untuk KA eksekutif bisnis.
Dengan tetap mengedepankan keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpang sesuai dengan KM 8 tahun 2001 tentang Angkutan Kereta Api  pasal 10 ayat 1 poin c,  maka kapasitas setiap kereta dibatasi kapasitasnya dengan ketentuan:
1.       Kelas Eksekutif            100 %
2.       Kelas Bisnis                 125 %
3.       Kelas Ekonomi             150 %
Khusus untuk pelayanan Pemesanan dan penjualan Karcis KA Ekonomi kami atur sebagai berikut :
1.    Reservasi KA ekonomi non komersial jarak jauh dan jarak sedang dilayani H-7 tanpa tempat duduk mulai tanggal 17 agustus 2011.
2.    Reservasi hanya dapat dilakukan di Stasiun Daop/Divre keberangkatan KA.
3.    Stasiun lainnya diluar Daop/Divre keberangkatan hanya melayani penjualan pada hari H keberangkatan KA, selama batas kapasitas belum terpenuhi.
4.    Pemesanan dan Penjualan tiket KA Ekonomi Non Komersial hanya menggunakan sistem ticketing Online. Stasiun yang tidak online tidak melayani penjualan karcis KA kecuali KA lokal dengan menggunakan karcis  manual
5.    Penumpang yang diperkenankan naik adalah penumpang yang memiliki karcis sesuai dengan KA dan tanggal KA yang bersangkutan. Tidak memiliki karcis yang sah dan sesuai diturunkan pada kesempatan pertama
6.    Pada saat kapasitas sudah terpenuhi, PT KAI tidak mengeluarkan karcis lagi untuk KA ybs, calon penumpang dipersilahkan untuk mencari alternatif moda transportasi lain atau menggunakan KA di lain waktu/hari. (humaska)

Sumber: http://www.kereta-api.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=587:tiket-mudik-ka-ekonomi-mulai-dijual-tanggal-17-agustus&catid=6:berita-ka&Itemid=80


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Tiket Mudik KA Ekonomi Mulai Dijual Tanggal 17
Ditulis Oleh bogorend
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Tiket Mudik KA Ekonomi Mulai Dijual Tanggal 17 ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Maaf apabila terjadi keterlambatan dalam membalas komentar, karena saya hanya mengurus blog ini sendirian dan tidak selalu online 24jam. Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

 
Facebook Twitter Google+ RSS
Back to Top